10 Warna Cat Ruang Tamu Pilihan Agar Tampak Lebih Luas

Anda tinggal di rumah dengan desain minimalis? Ingin memunculkan kesan luas pada ruang tamu anda? Cukup mudah, kesan luas di ruang tamu bisa anda lakukan dengan membuat perpaduan warna cat ruang tamu yang tepat. Tentu saja tidak semua warna bisa menjadi pilihan, karena hanya beberapa warna saja yang bisa memunculkan kesan luas tersebut bahkan untuk desain minimalis sekalipun.

Jika mengikuti tren, tentu saja rumah minimalis dan ruang tamu minimalis adalah pilihan yang kita pilih. Tetapi, menerima tamu yang kurang nyaman karena ruang tamu yang terkesan sempit tentu bukanlah yang kita inginkan. Oleh karena itu, penting untuk membuat ruang tamu yang berkesan luas, tanpa harus memperluas bangunan nyata dari ruang tamu tersebut.

Bagaimana peran pemilihan warna cat terhadap ruangan yang dilakukan pengecatan dapat dilihat tanpa harus di praktikkan. Karena, saat ini para desainer interior telah memiliki keahlian di bidang tersebut dan berikut adalah warna-warna yang bisa anda pilih untuk membuat ruang tamu anda terkesan luas.

Warna Cat Ruang Tamu Pilihan

Warna Putih

Kalau anda ingin ruang tamu anda terkesan luas, maka pilihan warna cat untuk ruang tamu anda harus berwarna putih. Pilihan warna ini mungkin belum terpikirkan oleh anda sebelumnya. Tetapi, warna putih tersebut ternyata mampu menghasilkan ruang tamu yang terkesan bersih, lapang, cerah serta menyenangkan. Kesan bersih dan lapang akan membuat ruang tamu tampak luas.

Satu hal lagi yang perlu anda ketahui dengan memilih warna putih adalah mudah untuk dilakukan kombinasi. Dengan kemudahan tersebut, anda bisa mengatur ruang tamu anda dengan mudah tanpa harus banyak di pusingkan dengan kombinasi yang sulit.

Warna Biru Navy

Kalau anda tidak ingin mengecat ruang tamu dengan warna putih karena sudah terlalu biasa, pilihan kedua adalah warna biru navy. Warna biru navy bisa di deskripsikan sebagai warna biru laut yang gelap. Warna biru navy tersebut akan memunculkan kesan sejuk dan menyegarkan di ruang tamu, sehingga tidak diragukan lagi sebagai pilihan warna cat untuk ruang tamu yang bisa anda pilih.

Kalau anda memilih warna biru navy, anda bisa mengkombinasikan warna cat ruang tamu navy dengan warna putih atau warna kuning untuk menghasilkan kesan yang lebih sempurna. Tetapi, warna kombinasi tersebut tidak harus dilakukan sehingga anda bisa cukup memberi warna biru navy untuk ruang tamu anda.

Warna Biru Toska

Turunan warna biru lainnya yang bisa anda pilih adalah warna biru toska. Bahkan dikatakan bahwa menggunakan warna biru toska adalah pemilihan warna yang paling tepat yang bisa anda lakukan untuk mempercantik ruang tamu. Tunggu apalagi, anda bisa memilih warna ini apabila tidak mendapatkan dua warna yang anda inginkan sebelumnya.

Warna Merah

Siapa sangka warna cat tembok merah menyala akan ada di daftar ini? Iya, anda bisa menggunakan warna tersebut untuk membuat kesan plafon yang lebih tinggi, sehingga ruang tamu anda seolah menjadi lebih luas dari luas yang sesungguhnya. Adapun salah satu kombinasi yang cocok dengan warna cat ruang tamu merah menyala adalah perabot dengan warna putih yang memunculkan warna kontras.

Warna Krem

Kalau anda ingin memiliki ruang tamu yang terkesan luas sekaligus berkelas, maka anda bisa memilih warna krem. Perpaduan warna krem tersebut akan terlihat sempurna dengan hiasan dengan tekstur kayu. Kesan hangat, nyaman dan luas akan menemani anda ketika menerima tamu di ruang tamu dengan dinding berwarna krem tersebut.

Warna Abu-abu

Satu lagi pilihan warna yang bisa anda pilih untuk ruang tamu anda adalah warna abu-abu. Warna ini mungkin salah satu warna yang paling banyak dipilih karena bisa terkesan modern maupun klasik. Cara yang tepat untuk memadukan warna abu-abu adalah dengan memasang perabot berwarna cerah.

Warna Lemon

Warna lemon merupakan warna yang mampu memunculkan aksen kesegaran dan kesejukan. Berkat warna cerahnya, mengaplikasikan warna lemon untuk warna cat ruang tamu bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat ruang tamu berkesan luas meskipun suplai cahaya terbilang minim.

Warna Nutmeg

Warna nutmeg bisa dikatakan adalah warna cokelat muda yang memiliki aksen lembut. Dan ketika warna ini diaplikasikan untuk warna cat ruang tamu, akan mampu menambah nuansa tenang pada ruang tamu. Warna ini juga cukup menjanjikan untuk memberikan kesan luas dan hangat pada ruangan.

Warna Olive

Warna berikutnya yang layak dicoba untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu adalah warna captivated olive, atau sering disebut warna olive. Warna cat olive memiliki aksen utama hijau dengan sedikit ada tone kecokelatan. Warna cat ruang tamu ini sangat berhasil menggambarkan suasana tenang pada ruang tamu.

Warna Pastel

Warna pastel merupakan warna cat ruang tamu yang cocok untuk menggambarkan keceriaan dan tidak mudah membosankan. Warna pastel ketika diaplikasikan akan mampu menyulap ruang tamu anda menjadi terkesan lapang dan mengundang keceriaan.

Demikian beberapa pilihan warna cat ruang tamu yang kami rekomendasikan yang bisa anda pilih untuk menampilkan kesan luas. Selain kesan luas, pastikan anda memberikan kesan nyaman untuk tamu anda dengan di padu dengan perabot maupun kombinasi yang serasi.