30+ Model Keramik Dinding Dapur & Kamar Mandi Impian

Keramik merupakan material penutup lantai dan dinding yang populer karena efisiensi yang ditawarkan, mudah dalam perawatan dan lebih tahan lama. Oleh sebab itu, pemilihan keramik dinding tidak boleh dikesampingkan, karena merupakan bagian penting dalam dekorasi ruangan yang menjadi kesatuan dari hasil akhir desain yang akan didapatkan.

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, pergeseran selera masyarakat pasti terjadi dan semakin beragam. Baik selera dari sisi corak warna, motif, bentuk, fleksibilitas ukuran dan tekstur. Berdasarkan pergerakan selera tersebut, kini brand keramik juga bekerja keras untuk menghadirkan bentuk keramik yang lebih beragam. Dari ragam keramik yang ada dibagi menjadi 2 kelompok umum, yaitu keramik dinding dan keramik lantai.

Sudahkah anda menentukan keramik dinding yang cocok untuk diapliaksikan pada dinding dapur atau dinding kamar mandi anda? Jika belum, yuk simak beberapa model keramik yang kami rekomendasikan kepada anda secara khusus. Anda dapat memilih garis besar konsepnya, lalu aplikasikan sesuai dengan konsep gaya dapur dan kamar mandi di rumah anda.

Keramik Dinding Dapur

Dinding dapur sangat rentan dipengaruhi oleh kelembaban udara dan noda akibat aktifitas memasak. Dilain sisi, dinding dapaur memang harus bersih setiap saat, namun disisi lain juga lebih mudah kotor akibat aktifitas memasak. Oleh karena itu, solusi termurahnya adalah dengan menggunakan keramik dinding dapur.

Dengan menggunakan keramik, maka kegiatan membersihkan bekas masakan akan lebih mudah, karena sifat keramik yang kedap. Selain itu, motif yang ada pada keramik akan membuat dapur anda lebih berwarna.

Anda mungkin kini menjadi agak kebingungan, karena tidak tahu mulai darimana untuk memilih keramik dinding dapur yang sesuai dengan kondisi dapur anda. Jangan pusing, yuk kita bahas bersama – sama tips dalam memilih konsep keramik dapur.

  • Pilih Tema Ornamen. Cara termudah untuk membuat dinding dapur anda lebih berwarna, adalah dengan menggunakan keramik ornamen. Anda dapat menggunakan satu corak ornamen, atau medukan dua atau tiga ornamen sekaligus. Gunakan kreatifitas anda.
  • Perpaduan Warna. Jika tidak suka dengan ornamen dan lebih suka dengan keramik – keramik polos, solusinya dengan memadukan 2 atau lebih warna. Untuk pengaplikasiannya anda dapat memasang secara selang – seling antar warna.
  • Untuk keramik dapur, anda dapat memainkan tata letak keramik pada bagian dinding dapur dan kitchen island. Anda dapat menyeragamkan warna keduanya, atau membuat keduanya berbeda kontras warna.

Keramik Dinding Dapur Subway

Penggunaan keramik subway merupakan jenis keramik yang sering ditemui di dinding subway kereta bawah tanah di Inggris pada kisaran tahun 1980an.

Kini jenis keramik yang memiliki desain bevel pada tiap sisinya kembali menjadi tren. Pada gambar di atas, keramik subway berwarna hitam yang dipadukan dengan kitchen island putih terlihat sangat serasi.

Bagi anda yang tidak menyukai warna gelap, anda dapat memilih keramik subway berwarna putih.

Anda dapat meadukan dengan kitcehn island yang berwarna lebih kontras. Dengan memilih keramik dinding dapur subway berwarna putih, ruang dapur anda akan terlihat lebih luas.

Keramik Dinding Dapur Geometri

Keramik dinding geometri merupakan jenis keramik yang memiliki ornamen geometri atau berbentuk geometri.

Ornamen geometri yang dihasilkan dari keramik akan membuat membuat dapaur anda terlihat lebih elegan.

Keramik Dinding Dapur Mozaik

Menggunakan keramik mozaik implikasinya akan memunculkan dua hal dalam dapur anda, yaitu menjadi lebih elegan atau menjadi lebih modern.

Jika menggunakan keramik mozaik dengan warna – warna kontras dan memiliki lapisan glossy yang tinggi, seperti pada gambar di atas, dapur anda akan terlihat lebih elegan.

Dan jika anda mengaplikasikan mozaik berbentuk geometri dengan warna monokromatik seperti pada gambar di atas, dampak terbaiknya ruangan dapur anda akan memiliki sentuhan modern yang kental.

Keramik Dinding Dapur Vintage

Keramik vintage cenderung dengan ornamen garis dengan warna – warna kalem. Keramik jenis ini sangat cocok jika dipadukan dengan warna – warna yang hasilkan dari elemen kayu, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Talavera adalah suatu bentuk ornamen yang berasal dari Meksiko, dan merupakan salah satu ornamen yang memiliki nuansa vintage yang kental.

Dengan dipadukan dengan elemen kayu, menjadi jawaban sempurna bagi anda yang ingin mendesain dapur dengan konsep vintage.

Keramik Dinding Dapur Granit

Bagi anda yang menuntut kesempurnaan, warna putih yang dihasilkan dari keramik marmer seperti pada gambar di atas bisa menjadi pilihan menarik.

Ruangan dapur anda akan terkesan selalu bersih dan luas, dengan keramik dinding dapur motif marmer tersebut.

Keramik Dinding Dapur Retro

Menggunakan keramik Talavera menghasilkan dua pilihan konsekuensi menjadikan dapur anda terkesan retro atau vintage.

Jika anda menggunakan talavera dengan warna – warna kontras cerah seperti pada gambar di atas, dapaur anda akan berkesan retro.

Ditambah dengan kombinasi warna hitam pada kitchen island, kesan retro akan semakin kental.

Keramik Dinding Dapur Emboss

Warna kuning identik dengan karakter orang yang suka berpetualang dan mencoba hal baru.

Jadi bagi anda yang suka mencoba hal baru dan perfeksionis, mengkombinasikan keramik dinding dengan warna kuning dengan kitchen island berwarna putih dari marmer, bisa menjadi pilihan terbaik.

Keramik Dinding Dapur Teraso

Ingin tampil retro dengan cara berbeda, bisa anda lakukan dengan menggunakan keramik dengan motif teraso. Jika anda ingin terkesan bersih, gunakan teraso dengan latar berawarna putih seperi pada gambar di atas.

Perpaduan teraso dengan warna putih menjadikan dapur anda lebih terkesan kreatif dengan standar yang tinggi.

Dan jika anda ingin tampil lebih berani, anda bisa mengaplikasikan keramik teraso dengan latar gelap. Dengan memilih warna ini kesan retro klasik akan terasa lebih kental.

Keramik Dinding Kamar mandi

Bagi anda yang memiliki kamar mandi dengan ukuran terbatas dan menginginkan kesan lebih luas dan tinggi, memilih model keramik dinding dengan ukuran besar dan ukuran nat yang sangat tipis bisa menjadi salah satu solusi.

Warna keramik dinding pada kamar mandi dapat berdampak besar pada nuansa dalam kamar mandi nantinya yang akan selalu anda rasakan saat menggunakan. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika dalam memilih konsep keramik kamar mandi, juga anda sesuaikan dengan kepribadian anda.

Jika anda merupakan orang yang selalu ingin tampil sempurna dengan standar tinggi dalam banyak hal, maka keramik dengan warna putih sangat cocok dengan anda. Warna putih sangat identik dengan kemurnian, kepolosan dan kesucian. Dengan memilih warna putih kamu akan mendapatkan suasana bersih setiap saat, meskipun warna ini juga membawa konsekuensi tinggi. Konsekuensinya adalah membutuhkan perawatan yang serba ekstra.

Keramik Dinding Kamar Mandi Batu Alam

Menggunakan keramik dinding kamar mandi bermotif batu alam bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin memiliki kesan mandi di alam terbuka.

Batu alam dengan warna abu – abu cerah bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan kamar mandi terkesan lebih luas tanpa meninggalkan kesan alamiah.

Motif batu alam dengan warna gelap bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan kamar mandi dengan kesan tegas dan gagah.

Dengan memilih batu alam dengan warna gelap, selain terlihat gagah nuansa alam juga akan lebih terasa.

Keramik Dinding Kamar Mandi Talavera

Jika anda orang yang menyukai konsep retro namun tetap ingin memiliki kamar mandi yang terkesan menenangkan, memilih keramik talavera serba biru bisa menjadi pilihan tepat.

Dipadukan dengan kombinasi motif batu alam andesit yang memiliki latar sedikit cerah, menjadikan kamar mandi anda akan terkesan lebih menenangkan.

Jika anda orang yang menyukai konsep vintage namun tetap ingin memiliki kamar mandi yang terkesan tegas dan berani, memilih keramik talavera serba abu – abu bisa menjadi pilihan tepat.

Dipadukan dengan kombinasi motif batu alam dengan latar gelap, menjadikan kamar mandi anda akan terkesan sederhana dan tetap gagah.

Jika anda orang yang menyukai konsep vintage namun tetap ingin memiliki kamar mandi yang terkesan bersih, memilih keramik talavera ragam warna dan motif menjadi pilihan tepat.

Dipadukan dengan kombinasi dinding sekitar berwarna putih, menjadikan kamar mandi anda akan terkesan bersih dan luas serta menonjolkan kepribadian anda yang kreatif.

Keramik Dinding Kamar Mandi Subway

Ingin memiliki kamar mandi yang berkesan vintage namun balutan warna serba putih agar terkesan luas, anda bisa memilih menggunakan keramik subway berwarna putih.

Keramik subway berwarna putih dengan motif marmer seperti pada gambar di atas, selain menonjolkan kesan vintage, nuansa alam juga bisa menjadi nilai tambah yang dimiliki kamar mandi anda.

Memadukan keramik subway polos berwarna coklat tua dan dipadukan dengan keramik dinding subway polos berwarna putih. Menghasilkan kamar mandi yang terkesan sederhana dan percaya diri.

Jika anda ingin memiliki kamar mandi yang terkesan modern namun tetap sederhana, paduan keramik subway di atas bisa menjadi jawaban.

Keramik Dinding Batu Alam Granit

Jika anda termasuk orang yang teguh dalam pendirian dan memiliki idealisme tinggi, keramik dengan warna coklat bisa menjadi pilihan terbaik.

Warna coklat yang dihasilkan dari cora warna keramik batu granit juga akan mengeluarkan kesan elegan dan tenang pada kamar mandi anda.

Bila kami boleh rekomendasikan, keramik Roman merupakan brand keramik yang paling banyak memiliki motif batu granit seperti keramik di atas.

Keramik Dinding Kamar Mandi Marmer

Jika ingin menonjolkan kesan mewah kamar mandi, namun tidak memiliki ukuran yang terbilang besar, solusinya gunakan keramik dengan ukuran slab besar.

Keramik yang anda pilih harus berwarna putih untuk mengeluarkan kesan sempurna. Ditambah permukaan glossy, dan dipadukan dengan keramik mozaik dengan permukaan bevel, kesan sempurna menjadi kian kuat.

Keramik Dinding Kamar Mandi Mozaik

Warna biru memberikan kesan kelembutan dan menenangkan, jika anda ingin kamar mandi anda memberikan kesan tersebut, pemilihan keramik dinding kamar mandi dengan warna ini cocok untuk anda.

Pilih motif mozaik untuk menguatkan kesan menenangkan yang lebih kental. Dengan warna ini, anda akan semakin kerasan lama – lama di kamar mandi.

Ingin memliki kamar mandi dengan kesan mewan dan sempurna, memilih keramik dinding warna putih dengan ukuran besar bisa menjadi jawaban terbaik.

Namun anda juga dapat meadukan dengan keramik dinding mozaik warna – warni, untuk mengeluarkan nuansa glamor pada kamar mandi anda.

Pemilihan keramik mozaik tidak hanya cocok untuk mereka yang menginginkan kamar mandi terkesan tenang dan mewah.

Namun juga cocok untuk anda yang menginginkan kamar mandi terkesan tegas, gagah dan bebas.

Menggunakan keramik mozaik berwarna gelap, dan dipadukan dengan keramik bermotif batu alam gelap dapat menggambarkan jati diri anda sebagai pecinta alam yang gagah dan bebas berpetualang.

Keramik Dinding Kamar Mandi Geometri

Menonjolkan kesan modern namun tetap sederhana dalam kamar mandi bukan perkara yang mudah.

Menggunakan keramik dinding kamar mandi geometri dengan latar warna sedikit gelap akan dapat mewujudkan keinginan anda tersebut.

Jika anda termasuk orang yang memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi dan selalu berambisi menjadi pusat perhatian, maka keramik dengan warna merah bisa menjadi jawaban sempurna. Warna merah melambangkan energi, gairah dan ambisi yang kuat.

Bagi anda yang memiliki kepribadian ingin dihargai, memiliki gengsi yang besar dan berusaha untuk terkesan bermartabat, warna hitam sangat sesuai dengan pilihan anda. Warna hitam melambangkan sesuatu yang elegan, rahasia, dan tersembunyi. Dengan menggunakan keramik warna hitam, kamar mandi akan terasa tetap dingin dan terkesan gagah.

Sedangkan bagi anda yang memiliki kepribadian penyabar, teguh dalam berpendirian, bertanggung jawab dan memiliki idealisme yang tinggi, warna coklat merupakan warna yang cocok untuk anda. Keramik dengan warna coklat dapat memunculkan kesan nyaman dan manis. Warna keramik coklat dapat anda peroleh dari keramik granit, marmer, dan keramik jenis lainnya.

Bagaimana, sudah mendapatkan inspirasi yang anda harapkan? Sudah mendapatkan gambaran bagaimana anda aka memperlakukan kamar mandi anda?

Semoga beberapa model keramik dinding di atas bisa menjadi inspirasi anda dalam mendekorasi dinding dapur dan dinding kamar mandi anda.