Harga HPL Taco, HPL Eco Per Lembar & Gambar Katalog

Untuk menjaga lapisan terluar dari sebuah material, anda bisa menambahkan material lain. tidak hanya untuk memberikan perlindungan, tapi juga menambah kesan keindahan di dalamnya. Anda bisa menggunakan HPL atau High Pressure Laminated untuk menerapkannya. Dari harga HPL nya sendiri pun beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang anda miliki.

Pada penggunaan High Pressure Laminated sendiri biasanya untuk material yang berbahan dasar dari kayu. Hal ini disebabkan karena selain proses pemasangannya yang mudah, material kayu juga bisa dengan cepat diperbaiki sehingga tidak memakan waktu lama. Tidak hanya di bagian dinding saja, penggunaan High Pressure Laminated juga bisa di benda lain seperti, meja, lantai dan peralatan lain.

HPL dijual dengan variasi bentuk dan ukuran yang berbeda, khususnya ukuran ketebalan. Ketebalan HPL yang beredar saat ini sebagian besar mulai dari 0.8 mm sampai dengan 1.5 mm. Untuk ukuran lebar per lembar memiliki standar yang hampir sama untuk semua jenis merk HPL, yaitu dikisaran 122 cm hingga 244 cm. Harga HPL dibedakan berdasarkan lebar lembaran dan juga ketebalan HPL.

Harga HPL Per Lembar

HPL tidak melulu memiliki motif kayu atau warna solid polos seperti yang sudah sering kita temui. Nyatanya ada banyak sekali motif HPL lainnya, seperti motif batu alam, motif metal dan logam hingga mengusung konsep nuansa klasikal. Kesemuanya itu, menjadi faktor aneka ragam harga HPL per lembar selain dipengaruhi oleh ketebalan dan lebar produk.

Dibawah ini daftar harga HPL per lembar dari berbagai merk HPL yang dapat kita temui di Indonesia. Harga HPl dibawah bisa saja tidak sesuai antar daerah, meskipun rentang perbedannya juka tidak akan besar.

MERK KODE HARGA
Taco HPL AA / B / H Putih Rp 97.000,-
Taco HPL AA / B / H Polos Rp 117.000,-
Taco HPL AA / B / H Warna Kayu Rp 142.000,-
Taco HPL AD / G Dove Polos Rp 130.600,-
Taco HPL D / G Gloss Polos Rp 131.600,-
Taco HPL Solid Brush Rp 207.600,-
Taco HPL Tekture Rp 208.600,-
Taco HPL New Texture Rp 206.600,-
Taco HPL Vir Line Rp 209.600,-
Taco HPL Floral (BU) Rp 205.600,-
TACO Asian Oak Rp 166.600,-
TACO Light Grey Gloss Rp177.350
TACO Sagrada Rp 185.750,-
TACO Light Pesaro Rp211.600
TACO Golden Foil Rp 245.600,-
ECO Woodgrain 001 Rp 116.300,-
ECO Woodgrain P 042 Rp 118.300,-
ECO Solid Eco 006 Rp 102.200,-
ECO Woodgrain P 058 RL Rp 157.100,-
APP TIMBER H Natural Zebrawood Rp 201.400,-
APP TIMBER Fumed Maple Rp 274.400,-

Gambar Katalog HPL

Berikut beberapa contoh gambar katalog HPL Taco yang mulai banyak diburu oleh masyarakat karena aneka ragam jenis HPL yang dimiliki oleh merk tersebut. Selain contoh gambar katalog, kami juga menghadirkan katalog HPL Taco dalam bentuk ebook katalog yang dapat anda unduh secara gratis. Silahkan unduh menggunakan link dibawah ini.

 

 

 

 

Katalog HPL TACO Motif Kayu Tropis

Katalog HPL TACO Motif Kayu Rustic

Katalog HPL TACO Motif Metal

Keuntungan Menggunakan HPL

Ada banyak keuntungan yang akan dapatkan ketika mengaplikasikan penggunaan HPL untuk finishing furniture atau bahkan dekorasi dinding. Ada beberapa kelebihan HPL yang harus anda ketahui dibanding material finishing lainnya.

Proses pengerjaan singkat

Tidak seperti pelindung kebanyakan, proses pengerjaan High Pressure Laminated tergolong lebih cepat dari yang lain. hal itu disebabkan karena ketersediaan dari HPL nya sendiri juga sudah menggunakan lem kayu sehingga pengerjaannya lebih cepat, hanya tunggu sampai lem benar – benar kering dan merekat pada  bagian utama untuk bisa digunakan.

Dari segi biaya juga High Pressure Laminated memiliki banyak variant yang bisa anda pilih. Sehingga untuk masalah harga HPL bisa disesuaikan dengan tingkat kesulitan yang akan dilakukan pada proses pemasangan.

Tahan Air dan Goresan

Tidak perlu khawatir jika akan rusak ketika anda sedang membersihkannya. Karena High Pressure Laminated yang sudah ada sekarang sudah dipadukan dengan kemajuan teknologi pada proses pembuatannya sehingga lebih tahan air. Selain air, High Pressure Laminated juga tahan terhadap tingginya suhu dalam waktu yang lama, sehingga tidak masalah jika diterapkan pada dapur rumah.

Tidak masalah juga jika anda menjadikan bagian yang dilapisi High Pressure Laminated menjadi titik tumpu benda lain karena High Pressure Laminated juga terkenal dengan kelebihannya yang anti gores

Memberikan tampilan modern

Apabila rumah anda mengusung konsep minimali dan klasik, tidak ada salahnya jika menggunakan High Pressure Laminated ini. Karena sudah banyak konsumen yang merasa puas dengan model yang sudah dan juga hasil akhir yang mendapat respon baik. Tidak hanya mendapatkan model dan warna yang sesuai dengan kayunya sendiri, anda juga bisa memiliki model yang lebih solid dan warna terang.

Terlebih lagi jika anda menggunakan model yang sesuai dengan konsep rumah yang anda usung. Akan terlihat lebih menarik dan juga membuat anda betah berlama – lama di ruangan tersebut.

Warna yang natural

Dengan menggunakan High Pressure Laminated, anda bisa mendapatkan warna peralatan yang berbahan kayu menjadi objek menjadi lebih natural. Contohnya dengan menggunakan pada lantai rumah, anda bisa memberikan kesan kayu yang lebih nyata sehingga akan terlihat lebih indah. Selain itu dengan menggunakan bahan yang anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak perlu khawatir dengan model yang ada. Karena hanya bisa diterapkan pada objek yang berbahan dasar kayu, tentu akan banyak model dari kayu sendiri yang bisa anda terapkan. Anda juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika sudah menemukan bahan yang cocok untuk benda tersebut.

Anda sebagai pemilik rumah bisa menentukan penggunaan High Pressure Laminated sesuai jenis yang anda mau. Dari sisi biaya pengadaan, kami rasa harga HPL tidak begitu maha, jika menilik pada kelebihan yang dimiliki.