20+ Model Keramik Kamar Mandi Sesuai Kepribadianmu

Kamar mandi merupakan salah satu komponen utama dalam sebuah hunian. Karena sebagai komponen utamanya, sehingga tidak boleh diperhatikan dengan ala kadarnya. Perhatian yang dimaksud disini adalah perhatian dalam memilih elemen yang ada di kamar mandi, seperti kloset, shower, hingga keramik kamar mandi harus diperhitungkan secara matang.

Tujuannya adalah satu, untuk mendapatkan hasil akhir berupa kamar mandi yang nyaman dan menyenangkan untuk ditempati. Karena kamar mandi juga merupakan salah satu komponen hunian yang paling banyak digunakan nantinya, selain dapur dan ruang tidur tentunya. Untuk menghasilkan komponen ruangan yang menyenangkan tentu harus ditentukan sesuai selera penghuninya.

Bicara selera, juga sudah pasti bicara kepribadian penghuni rumah. Karena kedua hal ini aka saling berkaitan dalam hal apapun. Tidak hanya dalam lingkup dekorasi komponen – komponen rumah tinggal. Bisa jadi, jika anda mampu menyesuaikan keramik kamar mandi sesuai nilai kepribadian anda, maka hasilnya juga akan sangat memuaskan.

Keramik Kamar Mandi

Anda tentu tidak ingin, kamar mandi anda hanya memiliki fungsional untuk mandi, buang kotoran bukan. Anda tentu ingin kamar mandi anda menjadi bagian yang dapat membuat anda betah di rumah dan kangen kembali kerumah ketika sedang pergi jauh. Keramik kamar mandi merupakan salah satu elemen penting dalam kamar mandi yang dapat diadaptasi agar mampu menghadirkan suasana yang anda inginkan.

Oleh sebab itu, anda harus memutar otak dalam menentukan pilihan motif, ukuran, hingga warna keramik kamar mandi yang akan anda pilih nantinya. Untuk itu, agar anda lebih mudah menemukan motif dan warna keramik yang cocok untuk anda, kami akan memberikan petunjuk singkat yang kami harapkan dapat membantu anda memilih keramik sesuai.

Warna Keramik Kamar Mandi

Kepribadian seseorang dapat digambarkan melalui warna – warna komponen yang sering melekat pada seseorang tersebut. Begitu dengan warna sejatinya mewakili kepribadian dan nilai – nilai tertentu yang dipercaya oleh manusia. Yuk, kita kupas apa warna keramik yang cocok dengan kepribadian anda.

Keramik Warna Putih

Bila anda memilih keramik berwarna putih, anda akan mampu menghadirkan nuansa sederhana dan bersih pada kamar mandi anda. Karena warna putih mewakili kepribadian yang cenderung menyukai kepolosan, kemurnian dan kebersihan. Sehingga keramik warna putih cocok untuk anda yang memiliki standardisasi yang tinggi dalam segala hal.

Meskipun dengan memilih keramik berwarna putih juga akan menghadirkan konsekuensi yang besar, karena anda harus rajin meluangkan waktu untuk membersihkannya. Karena adanya kotoran menumpuk sedikit saja, akan mudah terlihat.

Keramik Warna Merah

Bila anda ingin menghadirkan susana penuh semangat dan terkesan meriah pada kamar mandi anda. Memilih keramik warna merah bisa menjadi pilihan terbaik, meskipun begitu kami sarankan anda memilih keramik tidak dalam satu warna sama, karena akan cenderung terlihat monoton dan bukan meriah.

Solusinya gunakan warna monochrome dengan tone utama merah. Anda bisa memadukan warna merah terang dan gelap, atau keramik warna merah dengan motif dan tanpa motif. Keramik warna mearh dapat melambangkan kepribadian yang penuh gairah, agresif, penuh cinta dan selalu berenergi.

Keramik Warna Hitam

Bila anda menginginkan kamar mandi yang berkesan gagah, dan flamboyan memilih keramik warna hitam bisa menjadi pilihan tepat. Namun sebagai konsekuensi, anda membutuhkan penerangan ekstra dan memadukan keramik warna hitam, dengan komponen fungsional kamar mandi, seperti kloset, bathub, dan wastafel dengan warna putih.

Hal ini perlu dilakukan agar kamar mandi anda tidak berkesan suram, karena dominasi warna hitam yang kuat. Keramik warna hitam sangat cocok dengan kepribadian yang tertutup dan misterius.

Keramik Warna Hijau

Bila anda menginginkan kamar mandi dengan susana alam bebas yang kuat memilih keramik warna hijau bisa menjadi pilihan tepat. Warna hijau merupakan gambaran kepribadian orang yang suka berterang terang dan selalu memilih untuk berdamai dengan orang lain.

Dengan memilih keramik warna hijau, anda akan memperoleh suasana tenang dan nyaman. Sehingga fungsional kamar mandi anda akan bertambah sebagai media untuk mencairkan dan menyegarkan kembali rasa penat dan capek akibat pekerjaan yang menumpuk.

Keramik Warna Kuning

Bila anda ingin memiliki kamar mandi yang berkesan cerah dan terang, mungkin memilih warna kuning bisa menjadi pilihan terbaik. Ini sangat cocok untuk anda yang suka mencoba hal – hal baru dan anti-mainstream. Untuk menghasilkan kesan cerah yang mewah, anda harus memadukan keramik warna kuning dengan warna monochromatik seperti putih, abu-abu dan bahkan hitam.

Warna kuning sangat cocok dengan seseoarang yang memiliki kepribadian periang, gemar mengaktualisasi diri, hangat dan cepat akrab dalam bersosial.

Keramik Warna Cokelat

Bila anda menginginkan kamar mandi yang berkesan hangat dan mampu membuat siapapun yang memasukinya menjadi nyaman, memilih keramik warna cokelat bisa menjadi pilihan. Namun agar tidak monoton, anda dapat melakukan adaptas warna dengan memilih ragam keramik dengan tone warna cokelat, hindari menggunakan warna cokelat dalam satu warna.

Solusinya anda dapat memadukan antara warna cokelat, cokelat muda dan cokelat tua. Atau bahakan anda bisa memadukan keramik warna cokelat polos dengan yang bermotif. Warna cokelat menggambarkan kerpibadian seseoarang yang teguh dalam berpendirian, idealis, penyabar dan bertanggung jawab.

Keramik Warna Ungu

Warna ungu dikenal sebagai lambang kebangsawanan dan kedermawanan. Oleh sebab itu, warna ini cocok untuk menggambarkan seseorang dengan kepribadian unik, jenaka, kreatif dan dermawan. Oleh karenanya, pemilihan keramik warna ungu sangat cocok untuk anda yang menginginkan kamar mandi yang berkesan unik.

Bila anda ingin menghadirkan susana yang sejuk dan tenang pada kamar mandi anda, memilih keramik warna biru merupakan pilihan terbaik. Namun seperti warna – warna sebelumnya, kami sarankan tidak mengaplikasikan keramik warna biru dalam satu warna yang sama, karena akan berdampak ruangan berkesan hampa.

Solusinya gunakan perpaduan tone warna biru yang beragam, atau manfaatkan keramik warna biru yang disertai motif. Warna biru merupakan gambaran seseoarang dengan kepribadian yang lembut, memiliki stabilitas sikap yang baik, dan lembut.

Motif Keramik Kamar Mandi

Memilih motif keramik bukan perkara mudah. Untuk itu, kami akan memberikan petunjuk secara umum, motif – motif keramik yang ada saat ini, dan mungkin bisa menjadi salah satu motif yang anda inginkan. Motif – motif keramik tersebut adalah :

  • Keramik Motif Batu Alam. Keramik yang memiliki motif ragam corak batu alam, seperti marmer, granit, andesit, limestone, sandstone, dll.
  • Keramik Motif Kayu. Keramik yang memiliki motif ragam corak kayu, seperti kayu mapple, kayu jati, kayu pinus, kayu bekas pakai, dll.
  • Keramik Motif Talavera. Keramik ini terinspirasi dari ubin talavera yang merupakan ubin dari meksiko yang erat kaitannya dengan ruangan bernuansa vintage dan retro.
  • Keramik Motif Geometris. Keramik jenis ini memiliki motif bentuk bentuk geometris, seperti heksagonal, segitiga, pertagonal, lingkaran, belah ketupat, dll.
  • Keramik Motif Mozaik. Keramik jenis ini biasanya merupakan keramik dengan motif bentuk geometris yang berukuran sangat kecil.

Aplikasi Keramik Kamar Mandi

Untuk dapat membantu anda memvisualisasikan motif – motif dan warna – warna keramik yang telah anda pilih, kami juga menghadirkan beberapa gambar inspirasi model keramik lantai dan keramik dinding untuk kamar mandi anda.

Dengan adanya contoh gambar ini, diharapkan anda dapat memvalidasi pilihan motif dan warna keramik yang anda pilih. Apakah sudah sesuai yang anda dambakan, atau belum. Yuk, simak beberapa model keramik berikut.

Pelapis Dinding Kamar mandi

Jika anda termasuk orang yang teguh dalam pendirian dan memiliki idealisme tinggi, keramik dengan warna coklat bisa menjadi pilihan terbaik.

Warna coklat yang dihasilkan dari cora warna keramik batu granit juga akan mengeluarkan kesan elegan dan tenang pada kamar mandi anda.

Jika ingin menonjolkan kesan mewah kamar mandi, namun tidak memiliki ukuran yang terbilang besar, solusinya gunakan keramik dengan ukuran slab besar.

Keramik yang anda pilih harus berwarna putih untuk mengeluarkan kesan sempurna. Ditambah permukaan glossy, dan dipadukan dengan keramik mozaik dengan permukaan bevel, kesan sempurna menjadi kian kuat.

Warna biru memberikan kesan kelembutan dan menenangkan, jika anda ingin kamar mandi anda memberikan kesan tersebut, pemilihan keramik dinding kamar mandi dengan warna ini cocok untuk anda.

Pilih motif mozaik untuk menguatkan kesan menenangkan yang lebih kental. Dengan warna ini, anda akan semakin kerasan lama – lama di kamar mandi.

Ingin memliki kamar mandi dengan kesan mewan dan sempurna, memilih keramik dinding warna putih dengan ukuran besar bisa menjadi jawaban terbaik.

Namun anda juga dapat meadukan dengan keramik dinding mozaik warna – warni, untuk mengeluarkan nuansa glamor pada kamar mandi anda.

Pemilihan keramik mozaik tidak hanya cocok untuk mereka yang menginginkan kamar mandi terkesan tenang dan mewah.

Namun juga cocok untuk anda yang menginginkan kamar mandi terkesan tegas, gagah dan bebas.

Menggunakan keramik mozaik berwarna gelap, dan dipadukan dengan keramik bermotif batu alam gelap dapat menggambarkan jati diri anda sebagai pecinta alam yang gagah dan bebas berpetualang.

Menggunakan keramik dinding kamar mandi bermotif batu alam bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin memiliki kesan mandi di alam terbuka.

Batu alam dengan warna abu – abu cerah bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan kamar mandi terkesan lebih luas tanpa meninggalkan kesan alamiah.

Motif batu alam dengan warna gelap bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan kamar mandi dengan kesan tegas dan gagah.

Dengan memilih batu alam dengan warna gelap, selain terlihat gagah nuansa alam juga akan lebih terasa.

Ingin memiliki kamar mandi yang berkesan vintage namun balutan warna serba putih agar terkesan luas, anda bisa memilih menggunakan keramik subway berwarna putih.

Keramik subway berwarna putih dengan motif marmer seperti pada gambar di atas, selain menonjolkan kesan vintage, nuansa alam juga bisa menjadi nilai tambah yang dimiliki kamar mandi anda.

Memadukan keramik subway polos berwarna coklat tua dan dipadukan dengan keramik dinding subway polos berwarna putih. Menghasilkan kamar mandi yang terkesan sederhana dan percaya diri.

Jika anda ingin memiliki kamar mandi yang terkesan modern namun tetap sederhana, paduan keramik subway di atas bisa menjadi jawaban.

Menonjolkan kesan modern namun tetap sederhana dalam kamar mandi bukan perkara yang mudah.

Menggunakan keramik dinding kamar mandi geometri dengan latar warna sedikit gelap akan dapat mewujudkan keinginan anda tersebut.

Jika anda orang yang menyukai konsep retro namun tetap ingin memiliki kamar mandi yang terkesan menenangkan, memilih keramik talavera serba biru bisa menjadi pilihan tepat.

Dipadukan dengan kombinasi motif batu alam andesit yang memiliki latar sedikit cerah, menjadikan kamar mandi anda akan terkesan lebih menenangkan.

Jika anda orang yang menyukai konsep vintage namun tetap ingin memiliki kamar mandi yang terkesan tegas dan berani, memilih keramik talavera serba abu – abu bisa menjadi pilihan tepat.

Dipadukan dengan kombinasi motif batu alam dengan latar gelap, menjadikan kamar mandi anda akan terkesan sederhana dan tetap gagah.

Jika anda orang yang menyukai konsep vintage namun tetap ingin memiliki kamar mandi yang terkesan bersih, memilih keramik talavera ragam warna dan motif menjadi pilihan tepat.

Dipadukan dengan kombinasi dinding sekitar berwarna putih, menjadikan kamar mandi anda akan terkesan bersih dan luas serta menonjolkan kepribadian anda yang kreatif.

Pelapis Lantai Kamar Mandi

Keramik lantai kamar mandi motif batu alam memang tak lekang oleh waktu, masih saja memikat ketika dilihat.

Seperti batu marmer dengan warna dasar putih yang selalu mampu membuat kamar mandi terlihat tetap bersih dan elegan.

Untuk menghasilkan kamar mandi yang berkesan dingin dan alami, keramik lantai kamar mandi dengan motif batu andesit bisa menjadi pilihan.

Motif batu andesit sangat cocok untuk anda yang tidak menyukai kamar mandi yang terlalu cerah. Selain alami juga mampu memunculkan sisi modern kamar mandi.

Keramik berbentuk geometri merupakan jenis keramik yang mudah diadaptasi untuk banyak konsep dekorasi.

Jika anda ingin memiliki kamar mandi dengan konsep retro klasik, anda bisa memilih keramik geometri dengan warna matte yang beragam.

Namun jika ingin dekorasi modern, anda hanya perlu memilih keramik geometri dengan warna glossy yang beragam. Kombinasi warna cerah yang pas akan mampu memunculkan nuansa retro dan modern yang kuat.

Dengan keramik yang memiliki bentuk atau motif geometri, anda juga dapat memunculkan kesan aklektik.

Kesan eklektik adalah kesan dari hasil keseimbangan kesan modern dan klasik yang berjalan bersamaan.

Untuk menghailkan kesan eklektik, anda memilih perpaduan warna seperti pada gambar di atas.

Anak cenderung menyukai hal – hal dengan aksen warna-warni yang dapat menstimulus keinginannya untuk bermain dan meamainkan sesuatu.

Jika anda ingin anak anda semangat jika disuruh mandi, mungkin salah satu caranya dengan menggunakan keramik lantai kamar mandi dan keramik dinding yang warna warni seperti pada gambar di atas.

Selain batu alam, keramik bermotif elemen kayu juga mampu memunculkan kesan alami yang kuat.

Jika batu alam akan mampu membuat kamar mandi terlihat tetap dingin dan teduh, keramik dengan motif kayu akan memunculkan kesan hangat pada kamar mandi.

Anda juga dapat memdukan motif kayu dan motif batu alam secara bersama seperti pada gambar di atas, agar kesan alami semakin kuat.