Inspirasi Desain Model Plafon Rumah Minimalis Terbaru

Tidak lengkap rasanya jika rumah yang anda tempati tidak memiliki ornament tambahan. Hal ini disebabkan karena rumah akan terasa monoton dan tidak menarik. Meski begitu, tampilan rumah yang biasa saja akan membuat anda tidak nyaman, dan bisa juga membuat anda tidak betah untuk menempatinya. Untuk itu saat ini tentu sudah banyak model plafon rumah yang bisa anda terapkan.

Tidak masalah jika rumah anda mengusung konsep minimalis atau pun yang berukuran megah sekalipun. Dengan menggunakan plafon bisa meningkatkan nilai artistik dari rumah anda. Bahkan bisa menambah nilai meskipun anda tidak berniat untuk menjualnya. Setidaknya rumah anda akan terlihat lebih menarik dari sebelumnya. dengan hadirnya banyak model, anda bisa memiliki mana yang akan anda gunakan sesuai selera anda.

Kami akan merangkumkan berbagai model plafon rumah yang mengacu berbagai konsep desain interior yang sedang digandrungi masyarakat saat ini. Salah satu material yang sering diaplikasikan untuk pembuatan plafon adalah baja ringan, papan triplek dan papan gypsum. Baja ringan digunakan sebagai rangka model plafon yang ingin anda buat.

Ragam Model Plafon Rumah

Model plafon rumah hendaknya anda sesuaikan dengan konsep bangunan hunian anda. Bagi anda yang lebih menyukai desain minimalis, anda dapat mengaplikasikan model plafon minimalis di rumah anda. Model plafon minimalis bisa anda sesuaikan dengan konsep rumah anda, apakah minimalis modern, klasik, atau sekadar mengikuti model plafon terbaru yang sedang menjadi tern saat ini.

Apapun pilihan anda, tentu saja itulah yang terbaik dan cocok untuk anda. Untuk itu, agar anda lebih mudah menentukan konsep desain plafon rumah anda, silahkan simak berbagai model plafon rumah berikut ini.

Plafon Kaya Pencahayaan

Masuk ke bagian pertama, ada model plafon dengan konsep pencahayaan. Dinamakan demikian karena anda bisa menjadikan jenis plafon ini sebagai tambahan penerangan pada rumah anda. Anda bisa menggunakan model ini di bagian yang masih sedikit menerima cahaya. Ditambah jika ruangan tersebut merupakan bagian yang selalu digunakan oleh banyak orang, seperti ruang tamu dan makan.

Plafon Konsep Unik

Setiap ide yang dimiliki masing – masing orang termasuk anda tentunya berbeda. Pasti setiap orang memiliki pemikiran dengan bentuk yang tidak beraturan tapi sedap dipandang. Sekarang pemikiran itu tidak hanya sebatas khayalan karena anda bisa mewujudkannya untuk menjadi model plafon yang dibangun pada rumah. Bisa juga menambahkan lampu dan sekat di bagian tertentu supaya indah.

Model Plafon Rumah Minimalis Polos

Model plafon yang selanjutnya cocok bagi anda yang suka dengan hal – hal yang berbau sederhana. Dengan ornament yang polos dan juga hanya menggunakan satu warna saja akan tetap terliah bagus jika penataannya rapi. Tidak perlu menggunakan material yang mahal, hanya dengan bermodalkan plastik dan triplek anda sudah bisa menerapkannya. Biasanya model ini dipasang pada kamar pribadi.

Model Plafon Rumah Material Kayu

Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas material kayu yang berhubungan dengan bangunan rumah. Untuk model yang satu ini anda bisa menggunakan kayu sebagai bahan dasarnya. Kayu terkenal dengan harganya yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan, dan juga mudah dilakukan untuk berbagai macam bentuk. Tidak masalah jika semua bagian plafon dari kayu.

Plafon Ekspos Objek Menarik

Tidak hanya harus selalu lampu, di bagian atas plafon anda juga bisa menambahkan beberapa barang menarik supaya ruangan tersebut nampak bagus. Anda bisa menambahkan beberapa pajangan yang biasa digantung pada bagian atas dan juga lampu model gantung dengan konsep yang bagus. Dengan adanya konsep ini anda akan semakin betah di rumah dan juga membuat anda semakin nyaman

Plafon Gantung Artistik

Menggunakan berbagai bentuk objek yang dapat digantung sehingga membentuk pola yang artistik adalah arah konsep dari model plafon ini. Anda dapat mengaplikasikan gypsum dengan bentuk – bentuk geometri acak kemudian digantung dengan ketinggian yang berbeda, sehingga menghasilkan garis pola artistik.

Plafon Panorama Angkasa

Jika anda  suka dengan tema luar angkasa, tidak ada salahnya menggunakan model plafon ini. Bernuansa seperti di bagian luar galaksi dimana banyak penempatan cahaya yang bagus sebagai bentuk dari bintang. Anda bisa mengurangi pencahayaan yang ada untuk menambah kesan nyata.

Model Plafon Rumah Minimalis Klasik

Model yang terakhir ini biasa diterapkan pada bagian Lorong rumah. Menggunakan bahan yang dominan dengan kayu dan juga mengusung konsep klasik yang hanya menggunakan satu warna saja. Anda bisa menambahkan lampu gantung untuk menambah kesan klasik benar – benar hidup.

Walaupun terkesan sederhana, penggunaan plafon dalam rumah sudah menjadi elemen yang penting saat ini. Salah satu keuntungan menggunakan model plafon rumah yang sesuai dengan selera anda, adalah agar anda tidak mudah bosan dan lebih betah tinggal di rumah. Jika anda masih bingung untuk menggunakan model yang mana, anda bisa sesuaikan dengan konsep yang digunakan pada rumah anda agar merasa cocok.