Home Dapur

Lengkap! Inspirasi Keramik Putih untuk Rumah Berkesan Mewah

Bagi anda penyuka warna putih, dan ingin memasang lantai dengan keramik berwarna putih di rumah anda, jangan khawatir. Warna putih menjadi warna yang selalu bisa dipadu-padankan dengan warna apapun yang ada pada interior rumah anda. Jangan takut akan kotor, warna putih juga akan memberikan kesan jika lantai rumah anda akan selalu bersih.

Warna putih bisa masuk ke dalam berbagai macam tema rumah yang kita inginkan. Mereka bisa identik dengan gaya rumah tradisional, klasik, bisa juga futuristik, dan bisa pula menampakkan rumah berkesan mewah. Jadi anda sangat bisa memanfaatkan lantai berwarna putih untuk memaksimalkan tampilan rumah anda. Berikut beberapa desain keramik putih yang bisa anda gunakan sebagai lantai rumah anda.

Agar warna putih dari keramik dapat benar – benar mencuri perhatian, ada 2 komponen ruang yang harus menjadi tujuan utama implementasi. Komponen ruang tersebut tak lain dan tak bukan adalah lantai dan dinding. Meskipun sebenarnya keramik juga dapat diimplementasikan pada komponen-komponen sekunder, seperti implementasi keramik meja dapur dan tangga misalnya. Namun lantai dan dinding adalah 2 hal yang paling sering berinteraksi dengan penglihatan kita sebagai pemilik rumah.

Keramik Putih Untuk Lantai

Warna putih pada lantai akan memberikan kesan bersih, Bahkan ketika waktu anda banyak disita pekerjaan dan bebersih rumah terlupakan, lantai anda yang berwarna putih tetap menampakkan aura bersih meskipun ada debu-debu tipis yang menutupinya. Berikut beberapa inspirasi implementasi keramik warna putih pada lantai ruang.

Keramik Granit Putih Ukuran Jumbo

Bila anda menginginkan tampilan mewah pada rumah, menggunakan lantai berwarna putih bisa menjadi pilihan. Sebaiknya menggunakan keramik berwarna putih yang berukuran sangat besar misalnya 80 x 80 cm atau 1 x1 m. Keramik berukuran besar memberikan kesan ruangan yang lengang dan sangat luas.

Keramik Granit Putih Ukuran Jumbo

Apalagi jika dinding yang bersanding dengan lantai putih, juga berwarna serupa, tampilan selalu bersih dan mengkilap menjadi highlight utama hunian anda. Ditambah garis keramik yang tidak terlihat, maka lantai putih seperti layaknya permukaan es yang dipasangkan di rumah.

Keramik Perpaduan Putih Hitam

Anda merasa bosan dengan tampilan keramik putih yang ada di rumah? Maka coba ganti dengan menggunakan keramik dengan perpaduan warna hitam. Satu aksen hitam kecil di antara dominasi putih akan menambah kesan menarik dan tidak monoton. Anda bisa menerapkan pada bagian dapur atau ruang makan di rumah.

Keramik Perpaduan Putih Hitam

Pengaplikasian seperti ini bisa didukung dengan penambahan perabotan dan interior yang berwarna senada dengan lantai. Lantai keramik anda pun kini sudah tidak membosankan lagi, mood juga akan sangat baik bila berada di ruangan berlantai putih-hitam ini.

Keramik Warna Putih Pola Serat Kayu

Sama halnya dengan menambahkan aksen hitam, pola juga bisa menambah variasi dalam pemilihan keramik berwarna putih. Salah satu pola yang kerap dipakai adalah pola Serat Kayu. Lantai putih berpola serat kayu membuat kesan tampilan menjadi tradisional dan klasik. Keramik pola serat kayu juga bisa kita siasati sebagai pengganti lantai kayu yang lebih mahal.

Keramik Warna Putih Pola Serat Kayu

Penerapan keramik berpola serat kayu juga cocok untuk ruangan kecil sehingga memberikan sentuhan nyaman, terang  dan adem.

Keramik Lantai Putih untuk Kamar Mandi

Sering kita jumpai keramik berwarna putih digunakan untuk kamar mandi. Penggunaan keramik warna putih dianggap sebagian besar orang akan memberikan kesan tempat tersebut selalu bersih. Tidak melulu putih, anda sebenarnya bisa memadukannya dengan berbagai warna netral dan tidak terlalu mencolok untuk menambah variasi.

Keramik Lantai Putih untuk Kamar Mandi

Gunakan keramik berukuran kecil dengan warna-warna biru muda, hijau tosca atau abu-abu untuk dipadu warna putih sehingga menampilkan tampilan lembut dan modern.

Keramik Putih Untuk Dinding

Menggunakan dinding berwarna putih memberikan keunungannya tersendiri, salah satunya akan mampu mengekspos komponen dekoratif ruangan lainnya. Hiasan – hiasan dinding anda akan semain terlihat keberadaannya jika anda menggunakan dinding berwarna putih. Berikut beberapa inspirasi implementasi keramik warna putih pada dinding ruang.

Keramik Embos untuk Dinding Ranjang

Aplikasi keramik berwarna putih tidak hanya menarik untuk lantai, tetapi juga untuk dinding. Ide yang bisa kita terapkan yakni untuk pemasangan pada dinding ranjang di kamar anda. Keramik warna putih bisa dipasang pada bagian atas (kepala) ranjang atau biasa disebut sebagai headboard. Pilih ukuran keramik besar seperti 40 x 40 cm memberikan kesan mewah. namun, memang harga keramik jenis ini terhitung cukup menguras kantong.

Keramik Embos untuk Dinding Ranjang

Tidak hanya itu, keramik pada headboard juga turut memberikan efek terang jika lampu tidur dinyalakan. Lampu tidur biasanya terletak di meja sebelah ranjang atau juga bisa dipasangkan di headboard tersebut.

Keramik Warna Putih untuk Dapur

Selain kamar mandi, dinding dapur juga kerap dihiasi menggunakan keramik putih. Pada umumnya, keramik yang digunakan berukuran kecil karena space yang digunakan juga kecil untuk dinding dapur. Kesan bersih juga akan terpancar dengan sendirinya jika menggunakan pilihan keramik warna putih, baik yang polos ataupun memiliki pola.

Keramik Warna Putih untuk Dapur

Keramik Dinding Putih untuk Kamar Mandi

Bila anda memilih keramik berwarna putih, anda akan mampu menghadirkan nuansa sederhana dan bersih pada kamar mandi anda. Karena warna putih mewakili kepribadian yang cenderung menyukai kepolosan, kemurnian dan kebersihan. Sehingga keramik warna putih cocok untuk anda yang memiliki standardisasi yang tinggi dalam segala hal.

Keramik Dinding Putih untuk Kamar Mandi

Meskipun dengan memilih keramik berwarna putih juga akan menghadirkan konsekuensi yang besar, karena anda harus rajin meluangkan waktu untuk membersihkannya. Karena adanya kotoran menumpuk sedikit saja, akan mudah terlihat.

Itulah beberapa desain keramik putih yang bisa anda terapkan untuk inspirasi rumah anda. Apapun pilihan desain anda, jangan lupa untuk selalu membersihkan bahan keramik di manapun ia dipasang. Lakukan perawatan secara rutin agar tampilannya selalu menarik dan memberikan kesan. Semoga bermanfaat!